Anak Petani Kecil yang tersesat di Kampus

Hari itu aku sibuk banget... mulai dari hulu-hilir pindah tempat kuliah sampai kesana kemari bawa Laptop dan LCD untuk kuliah hari itu. Akhirnya setelah tengah hari aku bisa bernafas lega, karena aku fikir tugas hari ni kelar sampai disini aja.. huh.... terus ada temen ngajakin makan pangsit di sebelah fotokopy di dalam kampus kuliahku, kebetulan lagi ada duit di kantong nh... he (Karena biasanya aku kere terus, kan ga enak dibayarin terus ma temen, he...)

Lagi asyik ngobrol sambil nungguin pesanan tiba-tiba Hp ku bunyi ada sms masuk...
Assalam... Hay... apa kabar???
Aku fikir cuma orang iseng biasa, maklum biasanya banyak temen-temen ku yang iseng gangguin lantaran aku ga punya pacar terus aku balas singkat...
Wassalam... Alhmdllh baik. maf ini siapa ya???
Belum lama dapat balasan.
Masa Lupa ini aku... kawan lama kamu...
Aku jawab.
Kawan lama yang mana??? maaf mungkin aku lupa... he

Kayaknya dia sengaja buat aku penasaran, aku kan orangnya geeran banget... ha. Apalagi banyak temen-temen aku yang sering manas-manasin aku kalo ada cewek yang naksir aku. Padahal aku tau paling mereka cuma manas-manasin aku doank, biar aku ke-geeran. Lagian ga apa kok aku kan g jelek-jelek amat. he...

Belum lama balasan sms datang lagi nh.
Kok gitu sih... Lupa ya sama aku??? masa lupa sih....

Kayaknya dia emg ngerjain aku nih. Aku balas aja sebisa aku, lagian karena emg udah biasa dikerjain sama temen-temenku. Aku balas aja ketus...
Maaf salah sambung... Nomor yang anda tuju sedang sibuk. cobalah beberapa tahun lagi....

Biar tau rasa tu orang, hem lega rasanya bisa ngebuat tu org panas... dalam hatiku kasian de loe dicuekin, ha.... Aku fikir cukup sampai disini aja. Lagi asyik makan pangsit (Kan jarang-jarang nih... mumpung lagi ada duit, ya udah nikmatin aja, he...) brengsek nh orang sms lagi rupanya. Aku mulai kesel nih... Awalnya sih aku biarin aja, lagian ga penting balas sms yang begituan. Tapi karena penasaran ya udah aku buka aja. Sapa tau bukan dia, trz orang lain ada yang penting, dari pada aku penasaran mending aku buka aja, dan ternya ta dia ngaku juga. Kan bener kataku, paling-paling cuma temen-temen ngerjain aku. Emang iya, ternyata dia temen lama SMA ku tiga tahun yang lalu, sekarang dia kuliah ngambil D3 keperawatan di Solo. jauh ya... he Namanya Agung, di cowok temen akrab ku SMA dulu orangnya lumayan cakep kok... Kalo da cewek yang mau aku kenalin ntar deh aku kenalin... Tapi Kalo dindingkan sama aku, ya sebelas dua belas lah... cakepan aku dikit lah, ha... Lagian kan aku cowok tercakep di kampus, cowok mana sih yang lebih ganteng dari aku... tapi sayangnya belom ada yang mau, kata orang sih istilahnya Joker gitu, ha... ga tau juga sih kenapa ga laku mungkin karena aku ker kale ya, he... Tapi ga pa-pa yang penting muka aku pas-pasan, syukur deh pada tuhan. Daripada ga sama sekali alias uda jelek kere lagi, huh... (maaf jangan tersinggung, ha...).

Ha... kok ngomongnya ngaur sih... Sampai mana tadi??? Oh ya, sampai namanya Agung, hem... mau tau ga isi sms-nya apa. Begini nh.
Agung : Woy Bos... Sombong nian nih... ini Agung apa kabar???
Aku : Agung. Agung man ya? maf aku lupa.
Agung : Agung Kawan SMA dulu. Itulah nomor tu disimpan di Hp jangan ditulis di kertas aja. Apa guna Hp tu jangan dusun nian. Penuh dinding kamar dengan coretan no Hp... (Dulu aku sering nyimpan no Hp ditulis di dinding kamar, he)
Aku Masyallah... kamu mas??? (Karena biasa aku panggil dia Mas Agung, maklum keturunan Jawa). Alhamdulillah sehat Lagian Ngapain pake ngerjain aku, ha... Nulis Di dinding??? itu dulu sekarang udah nggak lagi da modern, he... Apa kabar Bos???
(Bersambung)